Friday August 17 , 2018
Text Size
   
image image image image
Perkebunan Di sektor perkebunan, komoditas utama yang dihasilkan oleh Kabupataen Kepulauan Selayar berupa Kelapa Dalam, Jambu Mente, Kemiri, Pala, dan Kenari, Cengkeh. Untuk komoditas kelapa dalam, potensinya tersebar hampir di seluruh kecamatan dengan luas areal mencapai 19.952 Hektar dan produksi kelapa sebesar 27.096,95 ton. Peluang investasi yang
Peternakan Peternakan Sapi tersebar dibeberapa kecamatan di Kabupaten Kepualan Selayar seiring dengan permintaan yang makin meningkat dari tahun ke tahun. Data populasi ternak sapi potong sampai tahun 2016 di Kabupaten Kepulauan Selayar sebesar 18.070 ekor dengan produksi daging 107,591 kg. Kerbau sebesar  4.674 ekor dengan produksi daging 27,240 kg.
Energi dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Kepulauan Selayar memiliki potensi yang cukup besar di sektor pertambangan dan sumber daya mineral seperti depot BBM yang berlokasi di Pammatata Kec. Bontomatene. Selain Depot, Pada awal Tahun 2011 akan pula dibangun Kawasan Kilang Minyak yang Investornya berasal dari Taiwan.
Sarana & Prasarana Pendukung Investasi Sarana Perhubungan Guna menunjang perekonomian wilayah yang terus bertumbuh serta memfasilitasi kegiatan investasi ke Kabupaten Kepulauan Selayar, Pemerntah Daerah terus mengembangkan sarana dan prasarana yang ada. Untuk sarana perhubungan darat antar Kabupaten dalam propinsi dilayani setiap hari melalui

oss1                     cloud                   vt2

Kabupaten Kepulauan Selayar Terima Hibah PLTS Senilai Rp.22,7 Milliar

DPMPTSPTK Selayar - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi serta Badan Geologi melakukan Penandatangan Berita Acara Serah Terima Hibah Barang Milik Negara (BMN) berupa Barang penyediaan energi dan penyediaan air bersih kepada sejumlah pemerintah daerah termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dirjen Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE), Rida Mulyana

Read more: Kabupaten Kepulauan Selayar Terima Hibah PLTS Senilai Rp.22,7 Milliar

 

TIM MONEV KPK : E-Budgeting Sebagai Langkah Untuk Menghindari Praktek Korupsi Dalam Pelayanan Perizinan

KPK MonevDPMPTSTK Selayar - Tim Monev Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan monitoring dan evaluasi terkait rencana aksi program Pemberantasan Korupsi yang terintegrasi di Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (12/12/2017). Tim monev KPK Hery Nurudin dan Dwi Aprilia Linda Astuti, didampingi oleh Inspektur Kabupaten Kepulauan Selayar Ar. Krg. Magassing, S.H., M.H., bersama Kasubag. Perencanaan Inspektorat Dian Ady Luhur, S.H., M.H.

Tim Monev KPKmenekankan agar dalam Pelayanan Perizinan DPMPTSPTK menerapan sistem pengelolaam keuangan

Read more: TIM MONEV KPK : E-Budgeting Sebagai Langkah Untuk Menghindari Praktek Korupsi Dalam Pelayanan...

 

H.Syamsul Bachri,M.Sc Harapkan Masyarakat Lindungi Diri Dengan BPJS Ketenagakerjaan

Tenaga KerjaDPMPTSPTK - Wakil keua Komisi IX DPR RI H.Syamsul Bachri, M.Sc bersama kementrian Ketenagakerjaan melalui Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 menggelar sosialisasi Penerapan K3 Nelayan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan ini digelar di Warkop Kopita Benteng Selayar dihadiri 40 orang Nelayan dari 10 Kecamatan Se Kabupaten Kepulauan Selayar (7/11/2017). Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI H.Syamsul Bachri, M.Sc bersama Perwakilan KEMNAKER RI Gerry Aditya dan Gustaf,

Read more: H.Syamsul Bachri,M.Sc Harapkan Masyarakat Lindungi Diri Dengan BPJS Ketenagakerjaan

 

Subcategories

Page 1 of 9

Cuaca Setempat

°
-17°
°F | °C
Humidity: %
No Weather Forecast Available

Top 10 Izin Terbit

Layanan

baganalur